Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambutan Kapolri untuk Buku Jenderal di Garis Promoter

Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala Kapolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. Tito Karnavian, Ph.D, yang telah memberikan sambutan dalam karya kami berupa buku dengan tajuk ‘Jenderal di Garis Promoter’.

Inspektur Jenderal Polisi Rachmat Mulyana

Sungguh, hal itu tentu saja menjadikan kebanggan kami atas kata nan berurai yang diberikan untuk karya sederhana kami tentang sebuah perjalanan pengabdian di bumi Lambung Mangkurat tatkala diamanti institusi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Sebagaimana rasa bangga kami atas diberikan kata pengantar tersebut, perkenankanlah kami berbagi rasa bangga itu kepada masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Kalimantan Selatan dan Polri di Kalimantan Selatan yang telah bersama-sama mewujudkan tipologi Polda Kalimantan Selatan menjadi Polda bertipologi A.

Adapun kata sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Prof. HM. Tito Karnavian, Ph.D, adalah sebagaimana kami cantumkan  di bawah ini ….


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita sekalian,

Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyambut baik diterbitkannya buku “Jenderal di Garis Promoter”, yang ditulis oleh Dien Albanna, sebagai memoar atas dedikasi Irjen Pol Rachmat Mulyana saat menduduki jabatan Kapolda Kalimantan Selatan.

Gelombang demokratisasi telah memberikan ruang yang semakin luas kepada masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Fenomena ini ditandai dengan semakin menguatnya peran legislatif, media, dan civil society dalam mengawasi, menilai, serta menentukan arah kebijakan dalam pengelolaan negara. Kondisi ini menuntut setiap institusi pemerintah untuk terus meningkatkan eksistensinya guna meraih kepercayaan publik agar tetap survive dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya.

Sehubungan dengan konteks penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri, fenomena ini telah menggiring paradigma pemolisian pada berbagai upaya untuk meraih kepercayaan publik. Hal ini diwujudkan melalui penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap HAM, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan optimalisasi pemeliharaan kamtibmas. Untuk mewujudkan upaya tersebut, saya telah mencanangkan

Program Promoter Polri, yang secara filosofis bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik, dengan mewujudkan postur Polri yang semakin profesional dan modern. Program ini bertumpu pada tiga kebijakan utama yang sederhana dan aplikatif, yaitu peningkatan kerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Program Promoter Polri telah diimplementasikan oleh seluruh jajaran Polri, baik pada tingkat pusat (Mabes) maupun satuan wilayah (Polda beserta jajarannya). Dalam kaitan tersebut, buku ini menyajikan gambaran nyata tentang implementasi Program Promoter di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan sepanjang kepemimpinan Irjen Pol Rachmat Mulyana. Pengalaman empiris dalam melaksanakan berbagai terobosan kreatif yang dituangkan dalam buku ini, merupakan bahan pelajaran berharga bagi personel Polri untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian selaku insan Bhayangkara. Pada cakupan yang lebih luas, buku ini diharapkan menjadi sumber bacaan informatif bagi masyarakat guna mengetahui dinamika pelaksanaan tugas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada penulis dan Irjen Pol Rachmat Mulyana atas penerbitan buku ini. Semoga kehadiran buku ini memberikan manfaat besar

Jakarta, 24 Januari 2019

KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA

Prof. H. MUHAMMAD TITO KARNAVIAN, Ph.D.

JENDERAL POLISI

Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk buku Jenderal di Garis Promoter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *