Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kata Penulis ‘Jenderal di Garis Promoter’

Inspektur Jenderal Polisi Rachmat Mulyana dan Dien Albanna

Ada tiga bagian utama dalam buku “Jenderal di Garis Promoter” ini. Bagian pertama menceritakan tentang sejarah dan awal kepemimpinan Sang Kapolda—di mana pada bagian ini mengulas sejarah Polda Kalsel berikut dengan silih bergantinya tipologi hingga bagaimana sang Jenderal memimpin di seratus hari kepemimpinannya sejak didaulat menjadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Bagian kedua, saya menghamparkan arahan dan amanat beliau yang tentu layak disimak bahwa di balik kekurangan Polri, mereka masih memikirkan bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam ruang senyap mereka. Pada rapat tertutup hingga pada acara-acara yang melibatkan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.Pada bagian kedua, saya mengabadikan arahan dan amanat Kapolda Kalimantan Selatan itu dengan sudut pandang dari beliau.

Pada bagian ketiga buku ini—yang merupakan bagian terakhir, saya kembali mengulas bagaimana kiprah Sang Jenderal dalam memimpin, berinovasi, hingga tujuannya meningkatkan tipologi Polda Kalimantan Selatan dari Polda bertipe B menjadi Polda yang naik kelas menjadi Polda tipe A.

“Jenderal di Garis Promoter”, merupakan buku yang saya tulis berdasarkan kisah nyata perjalanan seorang Jenderal—yang tadinya berpangkat Brigadir Jenderal—hingga bagaimana beliau diberi amanat organisasi Polri untuk menjadi Jenderal Bintang Dua seiring dengan naik kelas institusi yang dinahkodainya.

“Jenderal di Garis Promoter” merupakan buku yang telah mencatat bagaimana Polda yang awalnya pernah mengalami tipe C, hingga kemudian di tangan Inspektur Jenderal Polisi Rachmat Mulyana berubah menjadi Polda bertipe A.

Akhir kata, saya berharap buku “Jenderal di Garis Promoter” dapat kiranya diambil manfaat sebagaimana tujuan dilahirkan buku ini adalah sebagai peng-abadi-an suatu kisah Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, tatkala dipimpin Irjen Pol Rachmat Mulyana.

Salam,
Dien Albanna

6 gagasan untuk “Kata Penulis ‘Jenderal di Garis Promoter’

  • Oktober 30, 2018 pukul 8:33 am
    Permalink

    Ijin Jenderal, cerita d atas untuk saya jadikan pedoman dalam kehidupan saya juga

    Bjm_Kalsel

    Balas
    • Oktober 31, 2018 pukul 6:12 am
      Permalink

      Terimakasih. Semoga bermanfaat

      Balas
  • Oktober 30, 2018 pukul 10:43 am
    Permalink

    Good job jendral.sungguh karya cipta yang menginspirasi…

    Balas
    • Oktober 31, 2018 pukul 6:08 am
      Permalink

      Terimakasih. Semoga bermanfaat 🙂

      Balas
  • Oktober 30, 2018 pukul 12:39 pm
    Permalink

    Semoga jendral sehat sll n dlm lindunganNya…amin

    Balas
    • Oktober 31, 2018 pukul 6:04 am
      Permalink

      Aamiin Ya Robal Aalamiin. Terimakasih dan begitupula sebaliknya.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *