Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harkamtibmas dalam Program Nawacita Presiden Joko Widodo

Demikian menggarisbawahi dengan tebal pada Nawa Cita Pertama Presiden Joko Widodo, sebagaimana telah jelas dinyatakan: Menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara melalui keamanan nasional yang terpercaya.

Bahkan, disampaikan pula oleh Presiden Joko Widodo pada apel Kasatwil di Akademi Kepolisian Semarang, tanggal 9 Oktober 2017, Presiden RI Joko Widodo memberikan penekanan bahwa sekecil apapun bentuk konflik sosial harus segera diselesaikan agar tidak mengalami kebingungan mencari air tatkala konflik sosial itu menjadi api.

Secara langsung, Presiden Joko Widodo juga memberikan arahan kepada jajaran kepolisian untuk selalu menjaga stabilitas keamanan, sebagaimana hal tersebut diperlukan untuk mengembangkan sektor usaha. Apabila stabilitas keamanan terganggu akan berpengaruh besar pada dinamika kegiatan di masyarakat. Jauh dari pada itu, Presiden Joko Widodo juga meminta Polri tegas dalam menegakan hukum dan mempersiapkan alternatif solusi guna pencegahan konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Itulah mengapa, Polri harus memberikan respon cepat dalam menangani setiap masalah sehingga keadaan dapat segera dikendalikan dan situasi kembali normal

Tag ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *