Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Commander Wish di Lambung Mangkurat

– Commander Wish di Lambung Mangkurat –
Melalui goresan Dien Albanna, Sasirangan yang tadinya dikenal sebagai nama kain kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, telah berkembang menjadi pesan tersirat sekaligus commander wish Polda Kalimantan Selatan yang tersurat



Sumber daya manusia dan sinergitas menjadi faktor yang tak bisa dipisahkan. Dengan sumber daya, manusia bisa berpikir kreatif dan menciptakan suatu terobosan karya yang berinovasi serta berguna bagi sesama. Namun demikian, tanpa sinergitas yang terkandung kerjasama seiring dan sejalan, tentu hanya akan berbuah egosentris semata.

 Pada hakikatnya, tak ada manusia yang bisa berjalan dan menciptakan segala sesuatu dengan sendiri. Sinergitas internal maupun eksternal, berperan penting untuk mendapatkan kesempurnaan tujuan bersama.

BACA JUGA : Sambutan Kapolri untuk Buku Jenderal di Garis Promoter

Tak ubah halnya dengan Sasirangan yang merupakan upaya Polda Kalimantan untuk turut berperan aktif mensukseskan promoter Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, merupakan bukti bahwa lokalitas tak boleh ditinggalkan kendati sistem menuju era kemodern-an.

Sasirangan adalah nama kain kebanggan masyarakat Banjar, yang kemudian dari kebanggaan masyarakat Banjar itu diadopsi menjadi nama aplikasi layanan publik yang tujuannya adalah  membuat masyarakat senang dan nyaman. 

Melalui goresan pena Dien Albanna, Sasirangan-yang tadinya dikenal sebagai nama kain kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, kini telah berkembang menjadi pesan tersirat sekaligus commander wish Polda Kalimantan Selatan yang tersurat. Tentunya, saya sangat mengapresiasi atas penulisan buku “Sasirangan: Public Trust Command” ini.

Harapan saya, semoga dengan terbitnya buku kisah pengabdian tugas kami di Kalimantan Selatan, dapat kiranya menjadikan karya yang terus dikenang dan dapat diambil kemanfaatan untuk masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya, dan bangsa Indonesa pada umumnya.

Banjarmasin, 24 Maret 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimanta Selatan

Brigadir Jenderal Polisi. Drs. Rachmat Mulyana, S.H.

Tag ,,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *