Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

3 Poin Utama Buku Jenderal di Garis Promoter

Dien Albanna bersama karya-nya, Jenderal di Garis Promoter

Buku setebal seratus tujuh puluh enam ini ditulis oleh Dien Albanna. Ia adalah seorang penulis yang sejauh ini telah melahirkan buku-buku tentang giat kepolisian—kapolres maupun kapolda—yang ditulis dengan bahas lugas dan popular hingga giat yang tadinya terbaca kaku menjadi giat yang mengedukasi dan menginspirasi hingga giat-giat kepolisian itupun menjadi mudah dipahami ketika dibaca oleh masyarakat awan.

Ada tiga bagian utama dalam buku Jenderal di Garis Promoter. Pertama,  menceritakan tentang sejarah dan awal kepemimpinan sang Kapolda—di mana pada bagian itu mengulas sejarah Polda Kalsel berikut silih bergantinya tipologi hingga sang Jenderal memimpin di seratus hari kepemimpinannya sejak didaulat menjadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Kedua, Sang Penulis, Dien Albanna, menghamparkan arahan dan amanat Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana—sekarang telah menjadi Inspektur Jenderal Polisi—yang tentu layak disimak bahwa di balik kekurangan institusi Polri, ternyata masih memikirkan bagaimana meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam ruang senyap mereka. Pada rapat tertutup hingga pada acara-acara yang melibatkan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.Pada bagian kedua, Dien Albanna juga mengabadikan arahan dan amanat Kapolda Kalimantan Selatan itu dengan sudut pandang sang penulis, yang dikemas dalam bahas yang lugas dan popular sehingga masyarakat awam pun mudah mencerna dan menikmati.

Ketiga—yang merupakan bagian terakhir—Dien Albanna mengulas kiprah sang Jenderal dalam memimpin, berinovasi, hingga meningkatkan tipologi Polda Kalimantan Selatan dari Polda bertipe B menjadi Polda bertipe A.

Tag ,,,

6 tanggapan pada “3 Poin Utama Buku Jenderal di Garis Promoter

  1. Ijin Jenderal, cerita d atas untuk saya jadikan pedoman dalam kehidupan saya juga

    Bjm_Kalsel

    1. Terimakasih. Semoga bermanfaat

  2. Good job jendral.sungguh karya cipta yang menginspirasi…

    1. Terimakasih. Semoga bermanfaat 🙂

  3. Semoga jendral sehat sll n dlm lindunganNya…amin

    1. Aamiin Ya Robal Aalamiin. Terimakasih dan begitupula sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *